Belajar dari Pernyataan Ayah Gilad Shalit, Sebuah Perencanaaan Matang Agresi Militer ke Gaza Sebagai Pembersihan Etnis


Masih ingatkah anda dengan Gilad Shalit ,seorang tawanan Israel yang disandra oleh Hamas dan dibebaskan melalui pertukaran tawanan ?.

?.Jika anda menadapati istillah Hagana , silahkan browsing dengan kata kunci Hagana in WW II .Berikut berita terkait pernyataan Ayah Gilad Shalid mengenai Agresi Militer ke Gaza yang telah diedit oleh laman ” theguardian ”

” Ayah dari seorang tentara Israel yang ditawan selama lebih dari lima tahun oleh Hamas mengatakan bahwa ia akan melawan tentara Israel jika ia seorang warga Palestina [lihat catatan kaki].

Noam Shalit, mengumumkan bahwa awal tahun ini ia akan berdiri untuk Partai Buruh oposisi dalam pemilu Israel mendatang,hal ini telah memicu kemarahan di kalangan kanan Israel dengan komentar. Putranya, Gilad, dirilis pada pertukaran tawanan pada Oktober 2011.

Shalit menambahkan bahwa penculikan tentara Israel oleh militan Hamas adalah sebanding dengan teknik yang digunakan oleh pejuang paramiliter Israel Haganah melawan Inggris, dengan alasan “kami juga diculik tentara Inggris ketika kita berjuang untuk kebebasan kami”.

Berbicara kepada pewawancara televisi dari dapur rumah keluarga Shalit,sebuah latar belakang yang telah akrab bagi publik Israel dari kampanye keluarga, lima tahun yang lalu guna membebaskan anak mereka, Shalit adalah subjek pada pertanyaan yang berulang kali ditanyakan sebagai upaya melunakkan kebijakan politiknya yang ia ambil.
Mantan insinyur ini telah meringkas isu kunci kampanyenya sebagai “tanggung jawab bersama. Dan tidak meninggalkan tentara di belakang atau Israel yang dalam kesulitan apapun.” Dia juga mengatakan dia akan siap untuk bernegosiasi dengan Hamas jika ia seorang anggota parlemen, sesuatu yang terbiasa pemerintah Israel, bersama dengan Inggris dan Amerika Serikat, menolak untuk melakukan.

“Saya mendukung berbicara kepada siapa pun yang ingin berbicara dengan kami,” katanya. Ketika ditanya apakah ia akan bernegosiasi dengan pemerintah Hamas yang dipimpin oleh penculik anaknya, tegasnya: “Jika mereka mengubah cara mereka dan bersedia untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi, ya, saya akan menjabat tangannya.” Meskipun mengakui peran Binyamin Netanyahu dalam membebaskan anaknya, ia mengkritik perdana menteri Israel untuk tidak bertindak lebih cepat.

Shalit menyarankan sanksi ekonomi seharusnya dikenakan di Jalur Gaza. “Segera setelah mereka menangkap seorang tentara Israel dan tidak bersedia untuk melepaskan dia dan meminta harga seperti itu, Anda harus meletakkan tekanan pada mereka termasuk menghentikan transfer uang,” katanya. Shalit melanjutkan untuk mengabaikan sebagai “menyedihkan” counter-argumen bahwa Netanyahu telah “membawa Gilad rumah”, sebuah keputusan yang membawa risiko politik yang signifikan mengingat rilis diperlukan ribu tahanan Palestina dalam pertukaran. “Netanyahu melihat bahwa lebih dari 70%, kadang-kadang 80%, masyarakat menginginkan kesepakatan [untuk melepaskan Gilad] dan ia menyadari masyarakat tidak akan menerima lagi Ron Arad Pilot Israel yang hilang dan kemudian ditangkap di Lebanon],” kata Shalit.

Seorang pejabat dari dalam kantor perdana menteri Israel menolak untuk memberikan tanggapan resmi untuk komentar Shalit tetapi menunjuk munculnya baru-baru ini sebagai calon oposisi, merekomendasikan “komentarnya harus diambil dalam konteks itu”. • Artikel ini telah diubah pada tanggal 10 Mei 2012 Dikatakan dalam judul asli dan teks yang Noam Shalit akan menculik tentara Israel jika ia seorang warga Palestina. Ini adalah salah tafsir terjemahan dari pertanyaan dan jawaban selama wawancara TV Israel. Wawancara ini telah diperbaiki

Diterjemahkan oleh Raidah Athirah dari laman resmi
http://www.theguardian.com/world/2012/mar/15/gilad-shalit-father-kidnap-israel?CMP=twt_gu

Saya menggarisbawahi paragraf ini sebagai sebuah alasan logis yang menghubungkan kejadian ke kejadian tindakan Israel sebagai sebuah bentuk Agresi militer apa yang kita sebut pembersihan etnis terencana bukan karena disebabkan oleh penculikan tiga remaja Israel yang ternyata terbukti bahwa bukan Hamas yang menculik ;http://topinfopost.com/2014/07/27/israel-admits-hamas-didnt-kidnap-the-3-israeli-teens-after-all

Sebuah Karikatur , menggambarkan dengan jelas posisi Palestina

Sebuah Karikatur , menggambarkan dengan jelas posisi Palestina

Sebuah poster kampanye yang mendorong upaya pembebasan Gilad Shalit

Sebuah poster kampanye yang mendorong upaya pembebasan Gilad Shalit

Anak-anak di Gaza .
sumber : twitter[/caption]

2 Agustus 2014
Haugesund, Norwegia

Advertisements
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: