Caleg PKS Hamili Siswi SMP. Percaya?


Wahai orang-orang yang Beriman, apabila datang seorang fasiq dengan membawa suatu informasi maka periksalah dengan teliti agar kalian tidak menimpakan musibah kepada suatu kaum karena suatu kebodohan, sehingga kalian menyesali perbuatan yang telah kalian lakukan (al-Hujurat:6). Seharusnya kita harus lebih berhati – hati terhadap berita / informasi yang belum jelas apalagi ikut- ikutan menyebarkan . Ya tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat kita kebanyakan latah. Saya sendiri dulu sering sekali men- share di Facebook maunpun di blog sampai terus – terusan diingatkan Abu Aisha” mau loe nanggung dosa orang atau menambah kekhawatiran orang, klo kita bermimpi yang buruk saja . Rasulullah Saw mengajarkan kepada kita untuk tidak menceritakan kepada siapapun dan memohon perlindungan” . Nah ini nasihat Abu Aisha . Saya sendiri mulai saat itu langsung berhenti total men- share kecuali ada artikel dari teman atau yang saya kenal dan saya anggap memberikan manfaat atau untuk berdiskusi atau kalau lebih parahnya ya debat kusir : D

Categories: Uncategorized | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Caleg PKS Hamili Siswi SMP. Percaya?

  1. Saya sependapat dengan Abu Aisha.
    Selain hindari fitnah dan ghibah, juga jauhi prasangka (buruk sangka), karena itu dosa. (QS Hujurat ayat 12)

    Like

    • Ayo kita buat penataran dengan tema ” Cerdaskan Para penulis berita , Pem-baca berita ,Pen-share berita dan tidak lupa para komentator berita :).saya sendiri termasuk 4 katagori diatas :D.Maaf ya Pak Iwan sekedar guyonan soalnya saya lihat banyak terjadi peperangan di blog bapak :P.Khawatirnya habis baca komen kepala dan jidat langsung mengkerut, panas,terbawa sampai sholat nah loh πŸ˜€ .Habis sholat perang komen lagi seru jadinya

      Like

      • Sejak tadi pagi… menghapus banyak komentar yang tidak mendidik, bukan soal nyerang PKS-nya, asal komentarnya elegan meskipun nyerang saya akan senang menanggapinya.

        Tapi anehnya kok ya banyak yang berkomentar seperti orang tidak pernah belajar adab, yaitu dengan menggunakan bahasa binatang.
        Media berita online seperti Yahoo, Merdeka, dll yang tidak dimoderasi dengan baik, justru menumbuh-suburkan para komentator asbun, jauh dari adab. menyedihkan sekali. Ruang komentar tidak dimanfaatkan sebagai ajang diskusi, memperkaya wawasan.

        Like

      • Kalau saya baca berita dari Yahoo πŸ™‚ yang saya baca justru komentarnya .Seru-seru :D.Mas aka Bang Yahoo sendiri memberikan pernyataan awal untuk berkomentar sesuai dengan isi berita tapi pada kenyataannya beritanya sendiri sudah hancur alias kalau sadisnya neh saya terjemahkan ke bahasa Alay ” Nih berita siapa yang nulis seh ,goblok bangat isinya, ngajak -ngajak orang berantem, Lain kali Gan kalo nulis itu yang benar jangan asal copas apalagi cuman main cakar “.# Kabur sebelum diadili Fans Yahoo πŸ˜€ hehhe.

        Pak Iwan nih saya kasih solusi : Kalau yang komentar tidak beradab, disuruh belajar adab nggak mau dan buat diri sok tahu.Apalagi saat mau diajar nggak mau.You wish Mas Bro……Hajaaaaaaaaar Pak πŸ™‚

        Like

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

