Namaku Raidah Athirah .Begitu Berartinya Sebuah Nama


Kalau kata om Shakespeare, “what’s in a name?” atau “apalah arti sebuah nama?”. Oh… jangan salah om . Karena salah nama kemarin semuanya berakhir di pernikahan ( baca catatan Menikah Diantara Dua Musim ) .Sejak kapan saya berubah nama sebagai Raidah Athirah. Sejak hamil dan tidak ingin ada yang tahu tentang keberadaan saya di Polandia yang terasingkan oleh keadaan.

 

Sebelumnya saya punya akun Facebook dengan nama asli ditambah nama keluarga Abu Aisha . Terus kenapa diganti?. Subhanallah mbaaaaaak , maaaaaaas . Sabar dulu napa. Nih saya mau cerita kronologisnya :).

 

Dulu kala jaman mahasiswa. Saya suka belajar otodidak perihal hack- menghack. Wah bisa nge- hack dong!. Itu dulu. Kalau sekarang gak bisa. Bisanya nge-hack ATM Abu Aisha :).

 

Sebenarnya apa yang saya lakukan lebih ke rasa penasaran dan ketidak sengajaan. Gimana ceritanya?. Nih saya kasih tahu .Saat ada pameran buku di Braga Bandung nggak sengaja saya terdampar di sebuah stan yang berbau hal- hal pemograman. Mata saya tertuju pada sebuah buku yang pertama saya lihat harganya. Murah bangat kaaaang! 🙂 . Sapuluh ribu euy. Saya lupa siapa pengarangnya. Dan juga tidak mau tahu nama pengarangnya ( Insha Allah semoga buku yang saya tulis tidak bernasip seperti ini :).Saya hanya tertarik dengan judul bukunya. Dasar-Dasar Meng-Hack . Pokoknah mah gitu weh judul yang saya ingat.

 

Maka berbekal buku panduan dan tambahan majalah pemograman , saya membantu salah satu teman ( identitas asli teman berada di tangan penulis, untuk melindungi privasi tidak akan saya sebutkan nama :D) meng-hack email seorang laki-laki Pakistan ( maaf ya yang nikah sama Pakistani ini bukan bermaksud melecehkan , saya hanya ingin menceritakan kronologis nama dunia FB saya ) .Maka terjadilah hack – menghack . Ah ternyata laki -laki ini tidak setia alias buaya darat.Maka saya kirimkan pesan – pesan ancaman kalau berani menipu teman saya . Maka namanya akan berakhir di tempat kerja. Secara data perusahaan tempat dia bekerja sudah saya kantongi. Mau lari kemana kamu buaya ? 😀 Alhamdulillah sudah masuk perangkap Maaaaaak !

 

Sejak kejadian itu saya jadi ketagihan mengetahui isi email orang.Tak ayal punya adik perempuan saya pun saya hack . Maafkanlah saudarimu ini dek!. Sudah bertaubat ini kakakmu. Buktinya telah saya buatkan email bagus dari hotmail dengan kekuatan kata sandi yang kuat.Emang pintu di gembok pake besi 🙂 . Email Yahoo yang sering jadi sasaran. Tolong jangan kasih tahu Mas Yahoo ya. Kasihan saya ini emak-emak .Begitulah riwayat kenakalan saya kala itu. Semoga Aisha tidak mengikuti jejak langkah mamanya. Ah semuanya sudah terlambat Aisha sudah pernah ganti password IPad 3 kali .Subhanallah Maaaak , karma macam apa ini? 🙂

 

Kesalahan saya adalah menaruh alamat email saya di FB lama. Tidak tahu dari mana . Terjadilah serangan balik. Hancur sudah isi kamar email saya. Berantakan. Bahkan bernada ancaman bahwa foto – foto saya di FB telah di ambil dan akan di sebarkan di situs porno setelah di edit .Ah masa segituh tragisnya?. Saya yang alami jadi saya tahu bagaimana runtuhnya harga diri dan munculnya ketakutan saya .

 

Saya beristigfar. Memohon ampun semoga Allah melindungi saya dari fitnah itu. Berjanji dalam hati untuk bersungguh-sungguh menjauhkan diri dari perbuatan itu lagi.Saya membuka email dan menemukan lagi pesan ancaman bahwa foto saya yang telah di edit akan disebarluaskan kepada semua email kontak saya . Dalam pesan itupun dia menyinggung perihal FB.

 

Saya berusaha tenang. Padahal dalam hati udah khawatir level 100.Kalau sampai di sebarkan maka tamatlah hidup saya. Saya balas pesan itu dengan kalimat singkat , padat , jelas dan ringkas ” silahkan anda sebarkan , hidup saya di dunia nyata tidak akan hancur karena lelucoan photoshop atau editing amatiran anda. Jadi go to hell !!! ( maaf kata -kata saya kasar ) .

 

Tapi setelah peristiwa itu saya jadi sangat gelisah , khawatir kalau- kalau benar foto editan itu akan disebarluaskan di FB saya. Saya jadi paranoid. Saya kunci semua kontak , memperketat privasi dan mulai mendelet foto satu persatu. Kok saya bisa setenang itu . Ah jangan ditanya gelisahnya hatiku.

 

Bersambung ke bagian II 🙂

Kalau yang ini sudah ada keterangan sebelumnya :) jadi silahkan anda kasih nama

Kalau yang ini sudah ada keterangan sebelumnya 🙂 jadi silahkan anda kasih nama

Ini gambar pemandangan apa? :) saya juga tidak tahu apalah arti sebuah nama

Ini gambar pemandangan apa? 🙂 saya juga tidak tahu apalah arti sebuah nama

Ini apa? Ini R A bukan Raden Ajeng tapi Raidah Athirah :)

Ini apa? Ini R A bukan Raden Ajeng tapi Raidah Athirah 🙂

Ini Ummu Aisha tentunya :)

Ini Ummu Aisha tentunya 🙂
 
Advertisements
Categories: Uncategorized | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: