Mengenang Masa ” Memoar Aisha Pisarzewska Putri Sang Perantau “


  Alhamdulillah Aisha sudah tidur pulas setelah seharian membantu saya belajar baking ditemani salju hari ini yang turun dengan deras:).Jadi mari kita lanjutan mendongeng sebelum tidur :).

  Saat berada di dalam Ambulance kesadaran saya perlahan-lahan mulai muncul .Malu juga kalau kelamaan pingsannya :).Di dalam ambulance , saya yang terbaring tak berdaya dengan seragam lengkap khas musim dingin ;jaket tebal, sepatu boot ,sarung tangan, dan tak lupa syal walaupun sudah memakai kerudung ,kalau suhu minus syal adalah alat bantu fashion yang berguna.Dalam ambulance ada satu wanita Polandia, dua pria Polandia ( salah satunya Abu Aisha ) dan saya yang masih berbaring dengan sekujur tubuh penuh memar.Saat mata saya berhadapan dengan wanita Polandia itu pertanyaan yang muncul adalah “Pani mowie po polsku ? saya jawab ” Nie tyilko angielsku ” .Gimana mau bahasa Polandia kalau pas awal-awal belajar saya sebagai new comer ( alasan mode on 🙂 diprotes terus mengenai pengucapan huruf z, w,o yang pakai aksesoris.Baiklah mari kita lanjutkan kepada topik ini saja .

  Petugas ambulance terlihat bercakap-cakap dengan Abu Aisha .Walaupun saya belum lancar berbicara bahasa Polandia tapi alhamdulillah saya sudah bisa paham percakapan sehari-hari ( prinsip insting alam , kalau mau survive di negeri orang harus bisa memahami bahasa setempat nah prinsip ini yang saya tanamkan dalam diri saya sebagai orang perantau ).Percakapan mereka adalah seputar tanya jawab yang kalau diterjemahin bebas kurang lebih seperti ini;

 Wanita Polandia : ini istrimu ? ( pertanyaan macam apa ini 😐 ,ya iyalah saya istrinya masa adik                                                      apalagi teman gak ada miripnya )

 Abu Aisha : iya istri saya ( sambil wajah menampakan wajah tenang tapi ada rasa khawatir .Istrinya hamil tapi gak tahu. status kami saat itu masih sama-sama berjiwa muda hehe )

Wanita Polandia : istri anda sudah hamil berapa minggu? sebaiknya jangan di ajak jalan-jalan saat cuaca dingin seperti ini khawatirnya dia belum bisa beradaptasi dengan iklim Polandia ( sambil senyum-senyum ke arah saya ),apakah dia berasal dari Libya ?

  Haa?,masa wajah saya yang ke-Indonesian ini di kira berasal dari Libya .Tidak apa-apa mungkin karena saya memakai kerudung panjang dan saat itu lagi hangat-hangatnya berita tentang Libya.

  Saya terkejut sekaligus bingung .Terkejut karena dibilang hamil ( masih tidak sadar .SubhanAllah saya tidak ada feeling ataupun pemahaman mengenai gejala wanita hamil) dan bingung karena dikira berasal dari Libya.Abu Aisha yang memberi penjelasan kalau saya berasal dari Indonesia itupun masih tidak tahu letak Indonesia (Alhamdulillah dalam hati ,saya bangga juga sebagai produk pendidikan Indonesia 🙂 pelajaran geografinya masih nyangkut kuat dalam otak).Abu Aisha dengan semangat memperkenalkan negeri istrinya Indonesia tercinta sampai nanya balik,kau tahu letak Malaysia? nah itu negara tetangga Indonesia “.Setelah percakapan diatas ( cuman ini yang saya ingat jadi saya tulis 😀 ) saya minta sama Abu Aisha kalau saya dipulangkan saja ke apartmen kami di Jablonna dan tidak mau menginap di Rumah Sakit di Warsawa.

 Setelah kejadian jatuh dari Bus.Alhamdulillah ada hikmanya juga.Abu Aisha jadi lebih mawas diri tapi tetap kami berdua masih BELUM SADAR kalau saya sudah HAMIL.Jadi Percakapan kami ialah mendiskusikan untuk memilih dokter keluarga ( di Polandia sejak awal sudah harus memilih dokter keluarga karena nantinya dari dokter keluarga akan diberi rujukan seandainya butuh penanganan perawatan medis yang lain ).Alhamdulillah hari telah tiba untuk mengunjungi dokter dan kebetulan dekat rumah mertua ( babcia-nya Aisha ) .Saat bertemu dokter saya tidak di USG karena memang bukan dokter Ginekolog.Saya cuman ditanya dan di raba ( dokternya perempuan ya ) mengenai siklus menstruasi dan lain-lain.Saya di kasih vitamin dan Abu Aisha diminta membawa saya ke Ginekolog untuk memastikan apakah saya hamil atau karena adaptasi dengan suhu dingin di Polandia.

   Kami singgah di rumah mertua, karena melihat tingkah saya yang rada aneh plus tangan saya ada luka goresan bekas insiden kemarin dan jalan agak pincang akhirnya Abu Aisha diwancacarai dan sekaligus diceramahin karena tidak menjaga saya dengan baik 😦 .Saya sedih bukan karena jatuh tapi cuman khawatir kalau benar-benar hamil mudah-mudahan Allah senantiasa menjaga calon anak kami.Alhamdulillah tidak berhenti bersyukur saat memandang wajah Aisha saat ini yang lagi tidur .Saya dan Abu Aisha kadang kalau melihat Aisha hanya bisa mengucapkan Laa Haula Wala Quata Illah Billah.

 Klinik Ginekolog yang dokter rekomendasikan buat kami jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal kami .Untuk kesana ya harus ber-Bus ria lagi ditengah tumpukan salju yang turun dengan deras.Bus yang kami ambil ternyata tidak berhenti di klinik jadi harus jalan beberapa kilo meter lagi.Ya Allah tulang-tulang sudah menggigil kedinginan saat itu suhu udara – 15 sampai-17 .Lengkap sudah perjuangan kami.Kami berdua saat itu seperti anak hilang yang mencoba menemukan arah jalan.Dan ternyata……….kliniknya sudah dilewati akhirnya balik lagi :(Ya Allah sambil berpegangan dan berjalan dengan penuh kehati-hatian ( takut nyungsep dalam tumpukan salju ) akhirnya sampailah kami ke………” Klinik Ginekolog dr.Kataryna Stor”.Setelah pemeriksaan akhirnya keluarlah hasil pasti Alhamdulillah   S.. .A…Y…A.. H.A.M.I.L

  Apakah saya hamil? Alhamdulillah saya hamil dengan riwayat menginap di Rumah Sakit 3 kali,rawat jalan sampai umur kandungan 4 bulan ,muntah terus menerus sampai hari lahir,apakah ada informasi lanjutan? insha Allah nanti saya ceritakan kisah saya menginap di Rumah Sakit Polandia 🙂

To be continue…..

Catatan :

Pani mowie po polsku ? ( baca Pani muvi po polsku ) ibu,nyonya,madam bisa bicara bahasa Polandia ? “

Babcia ( baca babca ) nenek dalam bahasa Polandia.

Advertisements
Categories: Uncategorized | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: